AWAL MASUK SMA! EPS : 1

      Panggil saja aku Shinta,ini adalah cerita awalku masuk SMA. Saat lulus dari bangku SMP aku berencana untuk melanjutkan sekolah ke Islamic School (Al-Ittihad) daerah Cianjur,namun saat itu ayah tidak mengijinkanku mungkin karena tidak tega anak perempuan satu-satunya mondok sambil sekolah jauh dari rumah. Oleh sebab itu aku mendaftarkan diri ke SMA terdekat karna batas pendaftaran siswa didik baru aka segera ditutup. 
      Hari pertama ospek akhirnya tiba,tapi aku tidak begitu bersemangat. Masih terbayang dibenakku kenapa tidak jadi sekolah disana dan malah ada disini. Tapi sudahlah........ sebenarnya tidak cukup asing sekolah disini , karna cukup banyak teman SMP yang aku kenal juga. Selama ospek berlangsung aku cukup bisa mengikuti dan enjoy,hingga dihari terakhir ospek ada test psikotes untuk menentukan jurusan apa yang akan kita ikuti. Niat hati pengen masuk IPA tapi malah masuk IPS hahahahah . Kata guru BP  hasil psikotes ku 50:50 so mau masuk jurusan apapun ok ok aja,tp ttp aja nyesek cuma gara-gara di Jurusan IPA udah penuh jadi kebagian di IPS -__- 
      Ospek selesai dan esoknya yeeeeee masuk kelas baru!!!!!!!! Waaah temen-temen sewaktu ospek masuk IPA dan aku malah masuk IPS,tapi its oke ada satu teman SMPku yang juga masuk IPS sebut namanya Nenden. Aku kenal Nenden karena saat SMP kita satu ekskul (PASKIBRA)pas ospek kita beda kelas dan sebenernya ga terlalu akrab tapi berhubung eweuh batur ceuk bahasa sundana mh jadi kapaksa SKSD. Kita duduk berdua paling depan,dan asliiiiiii ga kepikiran banget masuk sekolah ini ada di jurusan IPS. Asal kalian tau suasana kelas ribuuuuuuuuuut banget banget banget,dengan berbagai macam orang yang belum semuanya aku kenal cukup membuatku mengeluh setiap kali pulang kerumah. Oh iya yang duduk dibelakang kita panggil aja namanya Nana dan Ika.Aku kenal mereka sejak masih ospek,so sejak kita sekelas biasanya  kemana-mana ber 4 aja ya kenal sih sama yang lain tapi  buat ngerjain tugas dan jajan kekantin cuma sama mereka karena sama yang lain belum begitu akrab. 

                                            Yang pake jaket Shinta,yang kananny Nenden

        Inget banget waktu ospek Ika suka sama cowo eeeeh taunya si cowo itu sekarang sekelas juga sma kita,hmmmmm kita panggil siapa yah namanya? kita panggil doi aje kali yah haha. Biasalah anak IPS diwaktu-waktu senggang ada aja kelakuannya,semua cowo kelas bikin permainan dan yang kalah harus mau disuruh-suruh. Eh taunya c'doi kalah,dan malah disuruh mintain no Shinta :D LO TAU SIAPA SHINTA?EKEUUUUU hahah. Sebenernya ga aneh juga sih emang cowo dikelas begitu suka koleksi no cewe,so aku kasih aja tanpa ada perasaan baper atau apa. Cuma saat itu c'ika syok karena yang dimintain no malah aku bukan dia, namanya temen yah dengan polosnya w bilang "slow aja kalau nanti doi sms,w kasih nonya ke ika" (Jaman belum ada WA BBM,android baru satu dua).


         Percayalah kalian baru juga pulang sekolah,aku masih dijalan eh c'ika udah nanya c'doi sms apa belum. Logikanya kan tadi dikelas iseng-isengan doang ga mungkinlah c'doi sengaja langsung sms mungkin koleksi doang kan. Sorenya eeeeh ko doi bener ada sms,cuma say hai aja sih ga penting. Tanpa pikir panjang aku kasih c'ika aja no nya kasian juga dia ngarepin dari siang,  waktu itu ga tau aku terlalu polos atau gimana emang mikirnya gebetan temen gua nih dan ga tertarik juga karena punya komitmen ga boleh sampe deket apalagi pacaran sama cowo disekolah. Dan yang bikin aku syok c'doi malah marah2 karena no nya w kasih c'ika tanpa ijin. Ih padahal mh harusnya nganuhunkeun atu lah no dia dikasih ke cewe cantik. Watadosnya w cuma minta maaf dan berusaha ga nerusin chatting.
       Baru sekitar semingguan sekolah badan tiba-tiba tumbang. Pulang sekolah nganter kaka keCimahi pulang sore langsung ngaji,pas dipengajian baru kerasa badan ga enak dan akhirnya disuruh pulang duluan. Yang anehnya gaada tanda-tanda dulu mau sakit,dikira cuma kecapean aja taunya pas dibawa berobat harus di rawat segala di Puskesmas. Selama di Puskesmas yang nengokin itu malah anak-anak IPA :D karena emang lebih banyak temen-temen SMP yang masuk IPA toh di kelas IPS baru seminggu,belum akrab sma semua orang. Dikira setelah berjuang di Puskesmas selama 5 hari udah bisa pulang,taunya malah dirujuk ke RS.Cibabat. Aneh banget ini badan,biasanya juga kuat-kuat aja. Yang paling bikin sedih itu dihari ulang tahun malah sakit dan gaada yang special buat bikin hari-hari lo lebih bersemangat hahahah. Lo sakit ya sakit aja,yang ada disamping lo cuma keluarga. Ya ialah orang masih anak ingusan,baru lulus SMP juga hahah(emangnya zaman sekarang,kelas 1 SMA udah cetar membahenooool)

          Cerita selanjutnya cek postingan ke dua,dijamin seru!

Komentar